Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Bolivia Akui Negara Palestina


Bolivia mengumumkan hari Jumat (17/12) pengakuannya atas negara Palestina yang berkedaulatan penuh dengan perbatasan tahun 1967.

Presiden Evo Morales mengumumkan hal tersebut di Brasil saat menghadiri pertemuan regional. Demikian keterangan dari Kementerian Luar Negeri Bolivia menyebutkan.

"Bolivia mengakui negara Palestina dengan perbatasan tahun 1967, seperti halnya Brasil dan Argentina," ujar Morales.

Di Ramallah, Kementerian Luar Negeri Otorita Palestina mengatakan, mereka terus berupaya mendapatkan pengakuan dari negara-negera Amerika Latin.

Presiden Mahmoud Abbas menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama bilateral kedua negara. Keterangan resmi menyebutkan, Presiden Bolivia telah menelepon Abbas tiga hari sebelum pengumuman dilakukan.

Sementara itu, Norwegia hari Rabu meningkatkan kantor perwakilan Palestina di Oslo menjadi misi diplomatik guna mendukung pendirian negara Palestina.

Oslo mengumumkan hal tersebut ketika PM Salam Fayyad berada di Oslo, di mana para pejabat mengumumkan bahwa konferensi negara donor internasional akan berlangsung di kota itu bulan April 2011. [di/maan/hidayatullah.com]

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan ber-koment-ria di sini! :)

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Blogger Templates